Senin, 21 Januari 2013

Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI)

Tanggal : 01/17/2013, 13:33:20, dibaca 13 kali.
Walikot Magelang Ir H Sigit Widyo Nindito MT,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang, Kepala SMKN 1 Magelang, Ketua PKK Kota Magelang, bersama dengan pejabat Kota Magelang melaksanakan penanaman pohon pada puncak acara Hari Menanam Pohon Indonesia  (HMPI) dan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP) tahun 2012 Tingkat kota Magelang yang bertempat di Komplek SMKN 1 Magelang, pada Jumat, 11 Januari 2013.
Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) setiap tanggal 28 November  dan Bulan Menanam Nasional (BMN) bulan Desember ditetapkan dengan  Keputusan Presiden RI No. 24 tahun 2008. Tema peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun ini adalah “Hutan Kota Mendorong Terwujudnya Indonesia Hijau”. Pemilihan tema ini dimaksudkan bahwa Indonesia konsisten melaksanakan pembangunan  berkelanjutan dengan memanfaatkan sumberdaya hutan sebagai salah satu inti penggerak perekonomian, penyediaan lapangan kerja bagi rakyat, pengentasan kemiskinan dan ramah lingkungan.
Dalam sambutannya Wali kota Magelang membacakan sambutan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan :  Dalam kesempatan ini Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengatakan, “gerakan menanam pohon dicanangkan pada tahun 2007. Bentuk kegiatannya, antara lain, rehabilitasi hutan dan lahan, mengelola tanaman industri, hutan rakyat, hutan kemasyarakatan, dan hutan desa. Pada tahun 2010 sudah tertanam 1,3 miliar pohon dan pada tahun 2011 tertanam 1,5 miliar pohon. Pada tahun 2012, sampai dengan akhir Oktober telah teralisasi sebanyak lebih dari 732 juta batang pohon yang kita tanam dari target minimal 1 miliar yang telah kita tetapkan,"
Pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) ini. Walikot Magelang Ir H Sigit Widyo Nindito MT, menanam pohon  Mangga, Ibu Walikota  menanam pohon Jambu Biji, Gubernur Akmil menanam pohon Mangga. Ketua Pengadilan Negeri menanam pohon Sepatu. Setelah menanam pohon secara simbolik rombongan mengunjungi Taman Sehati yang terdapat di SMKN 1 Magelang.

gimana banggakan jadi anak SMK ?
SMK BISA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar